Halaman

WARNING!!
Please do not post links crack / patch in your comment

Monday, October 10, 2011

Skins DevExpress 2

Kita sudah mempelajari bagaimana dasar menggunakan Skins standard, seperti janji saya sebelumnya di Bagian 1, saya akan menggunakan control DefaultdLookAndFeel serta Bonus dan Office Skins didalam bagian 2 ini.

Pada bagian 1 kita telah membuat form SkinsSample, kita lanjutkan dari form tersebut. Masukkan control DefaultLookAndFeel dari Toolbar DevExpress ke dalam form SkinsSample


Setelah kita letakkan control DefaultLookAndFeel, kita akan ambil bonus dan office skins dari DevExpress, caranya : klik MyProject 2x --> References



Seperti gambar di atas, klik Add untuk menambahkan component Bonus dan Office Skins, maka akan tampak gambar untuk mendaftarkan compoenent tersebut.


Anda bisa pilih satu misalkan anda sudah ketemu DevExpress.BonusSkins, kemudian anda OK, setelah itu anda lakukan Add kembali untuk mencari DevExpress.OfficeSkins, atau anda pilih dahulu DevExpress.BonusSkins kemudian tekan tombol Ctrl dan tahan, cari DevExpress Office.Skins, setelah ketemu klik DevExpress.OfficeSkins kemudian tekan OK.


Jika sudah selesai maka tampilannya akan tampak seperti diatas, simpan project anda, sekarang kita kembali ke form utama yaitu SkinsSample.
Jika semua berjalan lancar, maka jika dilihat di control DefaultLookAndFeel maka daftar Skins akan bertambah banyak..


Jika di dalam DefaultLookAndFeel belum ada, simpan Project Anda, kemudian Close/exit/keluar Program Visual Studio (All Project), kemudian masuk kembali ke Project anda.
Sekarang kita coba untuk merubah Skins dari yang standard ke Skin yang lainnya. Klik control DefaultLookAndFeel1 kemudian ke properties



Isikan SkinName dengan Darkroom.
Sekarang pada form Skinsample.
Pada From SkinsSample, kemudian ke Properties, pilih LookAndFeel.


Pastikan UseDefaultLookAndFeel = True, ini berlaku untuk semua control yang ada di dalam form SkinsSample, jika ada control yg berbeda maka kembalikan nilai UseDefaultLookAndFeel menjadi True, untuk SkinName tidak masalah berbeda, karena nanti yang dipakai adalah nilai dari control DefaultLookAndFeel1.

Baiklah, sejauh ini untuk setting melalui Properties sudah selesai, sekarang kita ke View Code dari form SkinsSample. isikan scriptnya seperti pada gambar berikut :


Sekarang kita run program dengan tombol F5, maka akan tampak seperti ini :


Setidaknya, form yang dibuat tidak standard ......


Salam

Download source code :
SkinDevExpress

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Search This Blog