Halaman

WARNING!!
Please do not post links crack / patch in your comment

Friday, September 23, 2011

Visual Studio 2008 : New Project

Buat yang baru belajar Visual Studio 2008
Bagaimana jika kita ingin buat New Project di Visual Studio 2008, ini sedikit langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

Buka Visual Studio 2008, akan nampak seperti ini :

setelah itu klik File --> New --> Project
Arahkan ke Other Project Type --> Visual Studio Solution -- > Blank Solution
setelah itu ganti Nama dan tempat penyimpanan sesuai dengan kebutuhan.....


Setalah tekan tombol OK maka akan tampak seperti ini :


Sebenarnya, pada saat kita langsung buat New Project, otomatis bisa buat solutionnya, tapi karna saya ingin berbeda, maka saya buat dulu solutionsnya.

Setelah pembuatan Solutions selesai, selanjutnya adalah New Project, sebagai berikut :

kumudian akan muncul tampilan seperti ini :

nah disinilah hal yang pentingnya, harus menentukan project yang anda buat, apakah dengan Winform-ASP-WPF atau apa ? karena saya ingin desktop base, maka saya pilih Windows Form Application, perhatikan apa saja yang di centang merah di atas...... jika sudah selesai maka akan tampak seperti ini


nah seperti itu rekan - rekan newbe, silahkan comment jika ada yang salah, akan saya perbaiki, jika bermanfaat terima kasih...



Salam

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Search This Blog